Harga Tiket Dan Fasilitas Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang

Siswaperak.com Harga Tiket Dan Fasilitas Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang – Tempat wisata sejarah Kampoeng Heritage Kajoetangan yang dibuka sejak tahun 2018, berada tidak jauh dari pusat Kota Malang, Jawa Timur. Kalian bisa menikmati tempat itu sebagai tempat kalian saat melakukan perjalanan jauh atau berlibur ke kota malang.

Sebagai informasi yang di dapat, kampung tematik ini merupakan kawasan berisi bangunan-bangunan lama dari zaman kolonial Belanda, yang sudah tertata rapi.

Kalian para pengunjung bisa berfoto di sekitar kampoeng tersebut dan selain berfoto di spot-spot yang Instagramable, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Di antaranya mempelajari sejarah, membeli barang antik, dapat menikmati kuliner, atau mengikuti acara yang diselenggarakan di kawasan Kampoeng Kajoetangan tersebut.

Rute Ke Kampoeng Heritage Kajoetangan Di Malang

Jika kalian ingin pergi Kampoeng Heritage Kajoetangan di Jalan Arif Rahman Hakim gg II, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, rute-nya cukup mudah ditempuh dari pusat kota.

Kalian bisa berangkat dari tengah kota yaitu Alun-Alun Tugu Malang menuju Kampoeng Heritage Kajoetangan, jaraknya sekitar 1,5 kilometer (km).

Dan untuk yang membawa kendaraan pribadi, bisa berjalan ke arah utara menuju Jalan Kahuripan. Lalu, keluar di putaran setelah melewati Komando Resor Militer 003.

Belok kanan di Jalan Semeru, kemudian belok kiri ke Jalan Bromo. Selanjutnya belok kiri ke Jalan Kawi, 300 meter setelahnya tiba di tujuan.

Sementara itu, bagi kalian yang ingin menggunakan transportasi umum, ada beberapa pilihan kendaraan.

Cara Pertama, menaiki angkot jurusan Mulyorejo-Madyopuro. Dari Alun-Alun Tugu Malang, berjalan 200 meter ke SMA Taman Harapan Malang. Sekitar 10 menit, berhenti di RSIA Mardi Waloeja, lalu berjalan 300 meter menuju pintu masuk Jalan AR Hakim.

Cara Kedua, menaiki angkot jurusan Arjosari-Tidar. Dari Alun-Alun Tugu Malang, berjalan 300 meter menuju Koperasi Simpan Pinjam Rasa Mandiri. Kemudian berhenti di Cabang Biro Perencanaan dan Pengembangan Perusahaan, jalan 200 meter dan sampai di pintu masuk Jalan AR Hakim.

Cara Ketiga, menaikki angkot jurusan Hamid Rusdi-Arjosari. Dari Alun-Alun Tugu Malang, berjalan 180 meter ke SMA Taman Harapan Malang.

Kemudian kalian dapat berhenti di Halte BI, jalan 400 meter, dan sampai di pintu masuk Jalan AR Hakim. Jika ingin naik ojek online, harganya sekitar 11 ribu sampai 20 ribu sedangkan naik angkot tarifnya sekitar 8 ribu sampai 10 ribu sekali jalan.

Harga tiket Dan Jam Buka Kampoeng Heritage Kajoetangan Di Malang

Menurut laman resminya, harga tiket masuk ke Kampoeng Heritage Kajoetangan mulai dari 10 ribu per orang.

Biaya ini sudah termasuk peta rute wisata dan postcard bernuansa retro. Sehingga kalian bisa leluasa untuk berkeliling ke dalam Kampoeng Heritage Kajoetangan.

Untuk Wisata Di Buka Setiap Hari, Pada Pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Fasilitas Dari Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang

Sebagai suatu kawasan perkampungan yang dihuni sekaligus dikelola menjadi tempat wisata, pengunjung dapat berkeliling sambil melihat warga setempat beraktivitas.

Adapun fasilitas yang tersedia juga digunakan secara umum oleh penduduk. Di antaranya adalah sebagai berikut:

beberapa masjid, toilet, balai warga, serta sejumlah tempat makan yang bisa dikunjungi.

Misalnya Kafe Yowis, Warung Kopi Hamur Mbah Ndut, warung STMJ, dan Depot Es Taloen sejak 1950 yang berada tepat di samping pintu masuk Jalan AR Hakim.

Cukup sekian ulasan mengenai Harga Tiket Dan Fasilitas Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang, semoga ulasan yang admin bagikan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang telah membaca ulasan ini sampai selesai. Sekian dan terima kasih telah berkunjung..

Leave a Comment