Tiket Masuk Wisata Plunyon Kalikuninga, Lokasi Syuting KKN

SiswaPerak.com – Tiket Masuk Wisata Plunyon Kalikuninga, Lokasi Syuting KKN – Film KKN di Desa Penari akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, Film KKN Desa Penari tengah menjadi salah satu film horror terlaris pada tahun 2022 ini. Nah, hal ini sepertinya juga membawa berkah bagi tempat wisata Plunyon Kalikuning yang menjadi salah satu lokasi syuting produksi MD Pictures tersebut.

Lantas, seperti apa lokasi syuting KKN di Desa Penari ini. Penasaran dengan lokasinya? Nah, melalui artikel ini kalian akan mendapat informasinya. Mulai dari rute lokasi, tiket masuk, bahkan kalian bisa lihat  juga seperti apa keunikan tempat wisata Plunyon Kalikuning.

Wisata Plunyon Kalikuning, Lokasi Syuting KKN

Baca juga : Film KKN di Desa Penari Telegram, Berikut Link Aksesnya!

Rute lokasi Plunyon Kalikuning

Plunyon Kalikuning adalah destinasi wisata alam di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM).  Menariknya Plunyon Kalikuning ini memiliki pemandangan alam yang mempesona. Bahkan Wisatawan juga bisa menjangkau desa Plunyon Kalikuning dengan menjangkau lebih dulu Desa Umbulharjo, Kecamatan Cankringan, Kaliurang Timur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Nah, lokasi bisa dicapai selama sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta dengan berkendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Tiket masuk Plunyon Kalikuning

Jika kalian berniat ingin jalan – jalan ke Plunyon Kalikuning, tentu kalian harus membayar tiket masuk lebih dahulu. Nah, tiket masuk per orang dibanderol sebesar Rp12.000 per orang. Kalian juga akan dikenai biaya asuransi sebesar Rp2000. Apabila kalian titip sepeda motor, maka nantinya kalian akan dikenai biaya sebesar Rp 2.000.  Perlu diketahui, tempat wisata Plunyon Kalikuning ini dibuka setiap hari dari Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 15.00 WIB.

Keunikan Plunyon Kalikuning

Ada banyak keunikan Plunyon Kalikuning yang bisa dirasakan dan dinikmati oleh wisatawan antara lain. Seperti dibawah ini:

1. Pemandangan dan udara segar lereng Gunung Merapi

2. Dapat berfoto dan menikmati jembatan gantung

3. Bersepeda di sekitar alam dengan rute yang sudah ada untuk biker

4. Tersedia gazebo, tempat untuk menikmati pemandangan alam

5. Kalian bahkan juga bisa melihat tempat wisata kali kuning dan kali talang sekaligus dengan membayar satu tiket masuk saja

6. Waktu terbaik agar bisa menikmati semua keunikan jembatan Plunyon Kalikuning itu sendiri adalah di pagi hari.

Seperti yang diketahui, film KKN di Desa Penari itu sendiri adalah film horror yang mengikuti kisah Widya dan teman-temannya yang KKN di sebuah desa. Merekapun mendapatkan teror dari penari gaib.

Baca juga : Tiket Masuk Dufan 2022, Ini Dia Informasi Selengkapnya!

Berikut ini Daftar lokasi syuting film KKN di Desa Penari

Wisata Plunyon Kalikuning, Lokasi Syuting KKN

1. Rumah di Ngluweng
Rumah di tengah perkebunan di Pedukuhan Ngluweng, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul, ini menjadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari selama sekitar sebulan. Nah, rumah ini hanya bisa diakses lewat jalan setapak.

“Dimana sekitar 2 tahun lalu syutingnya, sebelum adanya COVID-19, November 2019. Syuting di sini sekitar sebulan,” kata warga Ngluweng, Danuri, Rabu (18/5/2022).

jadi, sebelum menjadi lokasi syuting, rumah itu masih ditinggali Ngadiyo dan istrinya. Nah, setelah syuting telah selesai, Ngadiyo dan istrinya kembali ke menempati rumahnya. Namun, tidak lama kemudian mereka pindah ke rumah anaknya.

2. Batu Kapal di Piyungan
Objek wisata Batu Kapal di Klenggotan RT 1, Srimulyo, Piyungan, Bantul, ini jadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari selama sehari.

“Jika tidak salah itu pada tanggal 15 Januari 2020. Ada banyak warga yang lihat,” kata Koordinator Taman Wisata Batu Kapal, Samsi Dwi Asaparudin.

“Syutingnya dari pagi sampai tengah malam. Tidak melibatkan warga, dari sana semua,” ujar Samsi.

3. Jembatan Plunyon Kalikuning
Syuting film KKN di Desa Penari di Jembatan Plunyon, Kalikuning, Cangkringan, Sleman, berlangsung selama dalam tiga hari pada Desember 2019.

“Syuting selama tiga hari, yang seharinya dibatalkan sebab gunungnya tidak tampak dan diulangi ke hari berikutnya,” kata salah satu pengelola Kalikuning Park, Sargiman.

“Syutingnya di jembatan yang timur. Ada juga (syuting) di bawah kolong jembatan itu,” imbuh Sargiman.

Baca juga : Kapan Film Mumun The Movie Tayang? Ini Penjelasannya!

Baiklah, mungkin hanya itu saja yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini seputar Wisata Plunyon Kalikuninga, Lokasi Syuting KKN. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan baik ya. Sekian, dan terima kasih telah berkunjung di Siswaperak.com. Sampai jumpa!

Leave a Comment