Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Orchid Forest Cikole Lembang

Siswaperak.comHarga Tiket Masuk Dan Jam Buka Orchid Forest Cikole Lembang – Wisata Orchid Forest Cikole menjadi salah satu destinasi wisata di Lembang, Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini memiliki konsep destinasi wisata alam ini adalah memperkenalkan dan membudidayakan aneka bunga anggrek lokal mau pun internasional.

“Indonesia itu negara kedua terbanyak varian anggrek setelah Brasil. Kami punya misi menjaga anggrek sebagai aset Indonesia,” ujar pemilik Orchid Forest, Maulana Akbar.

Di taman wisata seluas 12 hektar itu, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas. Selain melihat sekitar 157 jenis bunga anggrek, pengunjung juga akan disambut udara sejuk dan asrinya pemandangan hutan pinus yang menyegarkan mata.

Selain itu, ada pula sejumlah aktivitas permainan, seperti menjajal Wooden Bridge alias jembatan gantung kayu, menjajal aktivitas outbound, bermain golf, berkemah, dan lainnya.

Ada pula sejumlah spot foto menarik yang dapat dicoba. Pada malam hari, area hutan pinus juga akan dihiasi lampu-lampu yang membuat tampilannya semakin indah.

Tentang Orchid Forest Cikole Lembang Bandung

Tempat Wisata Alam di Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Nah salah satu lokasi wisata alam di Bandung terfavorit yang menjadi buruan sebagai tempat liburan tersebut berada di kawasan wisata Lembang, yaitu Orchid Forest Cikole.

Orchid Forest Cikole terletak di daerah Lembang. Orchid Forest Cikole merupakan sebuah tempat wisata di dekat Wisata Hutan Pinus Cikole PAL 16 yang sangat asri, di mana ribuan jenis anggrek dikembangkan dan dilestarikan.

Tempat wisata di Cikole ini berdiri di atas areal tanah seluas 12 hektar dan mulai beroperasi dibuka sebagai tempat wisata yakni sejak Agustus 2017 yang lalu.

Orchid Forest Cikole menawarkan wisata taman anggrek terluas di Indonesia di mana memiliki koleksi anggrek tidak kurang 20.000 pohon yang terdiri dari sekitar 157 spesies anggrek.

Selain spesies anggrek dari Indonesia, asal bunga anggrek di Orchid Forest Cikole ini berasal dari berbagai negara di dunia seperti Amerika, Venezuela, Argentina, Filipina hingga Peru.

Orchid Forest Cikole selama ini telah menjadi tempat pembititan anggrek di Lembang Bandung sekaligus sebagai tempat untuk memperkenalkannyaa kepada masyarakat.

Dan dari beberapa jenis tanaman anggrek ( Orchideaceae ) yang ada di Orchid Forest Cikole Lembang, bahkan terdapat beberapa spesies anggrek unggulan yang sudah langka,

Contohnya seperti Anggrek Hitam ( Coelogy Pandurata ), Anggrek Kantong Semar ( Paphopedilum Glaucophyllum ) serta jenis anggrek golongan Paraphalaenopsis Laycocky.

Selain melihat keindahan bunga anggrek di Orchid Forest Cikole, di sini juga para pengunjung akan sediakan fasilitas wisata lengkap dengan wahana permainan yang menarik untuk keluarga.

Fasilitas wisatanya untuk keluarga di mulai dari playground area bermain anak, pengalaman naik kuda poni, spor berfoto yang instagramable hingga aktivitas uji adrenalin seperti flying fox.

Nah bagi kalian yang lagi mencari tempat wisata alam yang rindang dan ramah untuk anak serta penuh area foto Instagramable di sekitar Bandung ?

Maka kalian bisa datang untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole, karena tempat wisata di Lembang yang satu ini sangat memenuhi semua persyaratan tempat liburan kalian bersama orang tercinta.

Untuk mengenai harga tiket masuk ke Orchid Forest Cikole, admin akan memberikan ulasannya di bawah ini dan silakan kalian simak dengan seksama.

Harga tiket masuk Orchid Forest Cikole

Admin kutip dari Intagram resminya wisata ini, untuk tiket masuk ke Orchid Forest Cikole sebesar 40 ribu untuk wisatawan dalam negeri dan 100 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Adapun tiket masuk wajib bagi usia 3 tahun ke atas.

Biaya tiket masuk belum termasuk tiket asuransi LHI Perhutani dan parkir kendaraan.

Nah, mengenai harga tiket asuransi LHI Perhutani sebesar 7500 untuk hari biasa dan 10 ribu untuk akhir pekan.

Dan mengenai jam buka wisata ini, maka kalian bisa simak ulasan yang akan admin bagikan di bawah ini.

Jam buka Orchid Forest Cikole

Wisata Orchid Forest Cikole buka pada pukul 09.00 sampai 18.00 WIB untuk Senin hingga Jumat.

Dan sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional buka pukul 08.00-19.00 WIB.

Setiap Sabtu dan Minggu akan ada live music untuk memeriahkan suasana.

Sesi live music berlangsung mulai selama pukul 11.00-19.30 WIB.

Itulah ulasan mengenai Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Orchid Forest Cikole Lembang ini, semoga ulasan ini dapat menjadi bahan pertimbangan kalian dan kalian bisa menjadikan tempat yang admin ulasan ini sebagai tempat liburan kalian yang membaca ulasan ini. Sekian dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Comment