Crossfade Spotify, Ini Cara Mengaktifkannya!

Siswaperak.com – Crossfade Spotify – Sepertinya belakangan ini, ada banyak orang yang tengah mencari informasi tentang Crossfade Spotify. Lantas, apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Bila memang benar, tentu kamu berada pada website yang tepat. Kali ini Mimin akan berikan tentang cara mengaktifkannya dengan mudah. Jadi, jika kamu memang penasaran, pastikan terus simak penjelasan ini ya.

Nah, sebagai salah satu platform streaming musik yang sudah sangat populer mendunia. Apalagi ditambah dengan berbagai macam fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya, maka semua para pengguna Spotify akan merasa betah menggunakannya.

Seperti belakangan ini, terdapat salah satu fitur yang tengah menjadi perbincangan banyak orang yakni Crossfade. Nah, Crossfade sendiri adalah salah satu fitur yang ada di Spotify, dan memang memiliki fungsi untuk menghilangkan jeda pada akhir sebuah lagu ataupun musik.

Jadi, lagu atau musik yang sedang kamu dengarkan di Spotify, nantinya akan terus berputar tanpa henti. Bahkan nantinya juga akan terjadi overlap pada akhir lagu walau sampai akhir. Pasalnya, masih kebanyakan orang yang memutar lagu di Spotify tidak mengetahui fitur satu ini. Untuk itu, apabila kamu memang penasaran, kamu bisa simak cara untuk mengaktifkan fitur Crossfade di Spotify berikut ini.

Apa itu Crossfade Spotify?

Perlu diketahui, bahwa fitur Crossfade ini cukup berguna bagi pengguna saat memutar lagu di dalam aplikasi. Pasalnya, Crossfade ini sendiri memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk menghilangkan jeda di akhir lagu. Jadi, ketika mendengarkan lagu di Spotify pastinya tahu bahwa ada jeda saat sebuah lagu selesai diputar dan sebelum lanjut ke lagu berikutnya.

Nah fitur Crossfade ini membuat jeda lagu tersebut menghilang dan akhir lagu akan langsung nyambung dengan lagu berikutnya. Selain itu, cara kerjanya cukup mudah yakni dengan memunculkan overlap pada musik sehingga kedua lagu terdengar seperti tersambung satu sama lain.

Fitur Crossfade Spotify

Dengan menggunakan fitur Crossfade ini bisa membuat pemutaran lagu di aplikasi semakin menarik. Selain itu, kamu juga bisa membuat overlap di akhir lagu sehingga tidak ada jeda terasa saat mengakhiri lagu dan memutar lagu berikutnya. Menariknya, fitur Overlap di crossfade ini durasinya juga dapat disesuaikan oleh pengguna. Overlapnya berjalan singkat maupun durasi panjang hingga 12 detik. Dan semua itu dapat diatur dengan melalui pengaturan dalam aplikasi Spotify dengan sangat mudah. Tentu ini cukup menarik sekali, bukan? Jadi, bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba menggunakan fitur ini kamu bisa cek langsung tutorialnya seperti di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Crossfade Spotify di PC

Jika kamu salah satu pengguna pengguna Spotify lewat PC, kamu bisa mengaktifkan fitur Crossfade dengan cara seperti berikut ini.

  1. Langkah yang pertama, silakan kamu buka aplikasi Spotify di PC atau Laptop kamu terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, silakan login ke dalam akun Spotify.
  3. Nah, setelah masuk kamu bisa ketuk pada nama profil akun untuk memunculkan daftar menu.
  4. Lalu pilih menu Settings, kemudian dapat pilih Shoq advanced Settings di bagian bawah.
  5. Dan pada opsi Playback, silakan kamu geser slide menjadi on untuk mengaktifkan fitur Crossfade.
  6. Lalu kamu dapat mengatur durasi crossfade ini sesuai dengan kebutuhan.
  7. Selesai, fitur Crossfade kini sudah aktif di akun Spotify PC kamu.

Masih Banyak Informasi Menarik Disini :

  1. Android Settings Put system cur_font_type Buat Font Vivo Pemanen
  2. Status Nomor Hangus Telkomsel? Ini Cara Aktifkannya!
  3. Begini Cara Mengganti Tombol Navigasi Xiaomi

Cara Mengaktifkan Crossfade Spotify di HP

Selain Cara Mengaktifkan Crossfade Spotify di PC, kamu juga bisa mengaktifkan fitur crosfade di Spotify versi mobile. Bahkan caranya mudah dilakukan. Langsung saja, berikut ini adalah Cara Mengaktifkan Crossfade Spotify di HP:

  1. Langkah pertama, silakan buka aplikasi Spotify di HP.
  2. Login ke dalam akun Spotfiy kamu.
  3. Setelah masuk silakan klik tombol pengaturan yang ada di pojok kanan atas layar.
  4. Lalu klik pada opsi Playback.
  5. Setelah itu, kamu bisa geser saja Crossfade ke kanan untuk mengaktifkannya.
  6. Dan kamu bisa mengatur durasi crossfade ini sesuai dengan kebutuhan kamu.
  7. Selesai, fitur crossfade kini sudah aktif di akun dan bisa langsung dicoba.

Bagaimana? Caranya sangat mudah bukan? Meskipun terlihat sangat mudah, namun masih banyak orang lain diluar sana yang belum mengerti caranya.

Nah, mungkin hanya itu saja ulasan singkat diatas yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini tentang Crossfade Spotify. Semoga dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan baik ya. Sekian, dan terima kasih telah berkunjung di Siswaperak.com. Sampai jumpa!

Leave a Comment